03 Maret 2009

Dibantah Inspeksi Kejagung untuk Periksa Staf Kejati Aceh

theglobejournal.com, 3 Maret 2009

Banda Aceh – Informasi inspeksi Kepala Kejaksaan Agung ke Kejaksaan Tinggi Aceh merebak dikalangan wartawan. Namun hingga pukul 17.00 Kepala Kejagung beserta rombongan belum juga bertandas ke Kejati Aceh. Demikian amatan The Globe Journal di Kantor Kejati Aceh, Selasa (3/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun The Globe Journal, disamping agenda inspeksi tahunan Kejagung RI ke Kejati Aceh, disinyalir kedatangan itu juga dilakukan untuk memeriksa Kasi Intelijen Kejati Aceh M Adam. Pemeriksaan itu disinyalir terkait dugaan suap tentang pengusutan kasus penggelembungan harga pembebasan tanah, untuk proyek pembangunan terminal mobil barang di Santan kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kepala Humas Kejati Aceh Ali Rasab Lubis membantah dugaan itu. Menurutnya, rencana kedatangan rombongan Kejagung ke Aceh memang ada. Hanya saja, kunjungan itu merupakan agenda tahunan untuk mengevaluasi kinerja Kejati Aceh. Dia menegaskan, dugaan suap yang dilakukan M Adam hanyalah isu belaka. “ Itu kabar angin. Tak benar kedatangan Rombongan Kejagung RI untuk memeriksa Kasi Intel kita terkait dugaan suap itu,” ujarnya.

Pjs koordinator Gerak Aceh Askhalani yang diminta keteranganya mengenai dugaan itu mengaku belum mengetahui kabar itu. Namun dia menyebutkan, rombongan Kejagung RI memang diketahui akan bertandas ke Kejati Aceh hari ini. “ Saya belum tau dugaan itu. Namun saya juga mendapat kabar akan rencana kedatangan rombongan Kejagung RI ke Kejati Aceh hari ini,” imbuhnya. [003]

Tidak ada komentar: