03 Maret 2009

Kejagung Panggil Pjs GeRAK dan Koordinator MaTA

theglobejournal.com, 3 Maret 2009

Pjs koordinator Gerak Aceh Askhalani menyebutkan, dirinya dan Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) Alfian dipanggil ke Kejati Aceh besok, Rabu (4/3). Mereka diminta untuk menghadap Jaksa utama bagian pengawasan pidana Kejagung RI Iskanto. Demikian ungkap Askhalani kepada The Globe Journal melalui pesawat telepon, Selasa (3/3).

Lebih lanjut ujarnya, dia tak mengetahui maksud pemanggilan khusus itu, kepada dua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang kerap menyuarakan anti korupsi itu di Aceh. Namun pastinya, besok dirinya beserta coordinator MaTA Alfian harus bertandas ke Kantor Kejati Aceh pada pukul 09.00 WIB.

Ditanyai mengenai indikasi permintaan keterangan pada Gerak dan MaTA terkait dugaan kasus suap, yang dilakukan Kasi Inteligen Kejati Aceh M Adam SH seperti informasi yang dihimpun The Globe Journal, dia mengaku belum bisa memastikan hal itu. Namun, dia menegaskan akan memenuhi panggilan itu. “Saya dan Alfian MaTA dipanggil oleh Kejagung RI ke Kejati Aceh besok. Namun, kami belum tau maksud pemanggilan itu,” ungkapnya. [003]

Tidak ada komentar: